√ 10 Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)

Posted on

10 Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Untuk pertemuan kali ini kita akan membahas artikel mengenai globalisasi. Tentu sudah sering kita dengar tentang globalisasi, tetapi terkadang kita belum mengerti apa sebenarnya yang dimaksud globalisasi itu.

Supaya dapat membantu para pembaca agar bisa memahami yang sebenarnya mengenai globalisasi, disini kita akan membahasnya dan memberikan penjelasan mengenai globalisasi.

10 Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)

Maka dari itu langsung saja kita mulai pembahasan globalisasi dibawah ini.

Pengertian Globalisasi

Globalisasi merupakan sebuah proses penyebaran unsur-unsur yang baru khususnya yang menyangkut dengan informasi yang secara mendunia dengan melalui media cetak dan juga elektronika. Globalisasi yang terbentuk oleh adanya kemajuan pada bidang komunikasi dunia.

Contohnya, informasi dibelahan dunia bisa diketahui dengan cepat oleh masyarakat yang ada dibelahan dunia.

Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli

Ada beberapa pengertian dari globalisasi menurut para ahli. Untuk mengetahui pengertian dari para ahli mari sama-sama kita lanjutkan pembahasan berikut ini.

Selo Soemardjan

Globalisasi merupakan sebuah proses dari terbentuknya suatu sistem organisme dan juga komunikasi diantara masyrakat yang berbeda yang ada diseluruh dunia yang bertujuan untuk mengikuti sistem dan juga kaidah-kaidah tertentu yang sama.

Emanuel Ritcher

Globalisasi ialah suatu jaringan kerja global yang dapat mempersatukan masyarakat dimana mereka sebelumnya berpencar dan juga terisolasi sehingga nantinya akan saling mempunyai ketergantungan dan juga mampu untuk mewujudkan persatuan dunia.

Baca Juga:  √ Pengertian Satelit dan Fungsi Satelit (Pembahasan Lengkap)

Edison A. Jamli Dkk

Globalisasi adalah sebuah proses yang munculnya dari sebuah gagasan, dan kemudian ditawarkan supaya diikuti oleh bangsa lainnya yang pada akhirnya akan sampai kepada sebuah titik kesepakatan bersama serta menjadi panutan bersama bagi bangsa-bangsa yang ada diseluruh dunia.

Laurence E. Rothenberg

Globalisasi merupakan percepatan dari intensifikasi integrasi dan juga interaksi diantara orang-orang, perusahaan serta pemerintah dari suatu negara yang berbeda.

10 Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli Terlengkap

John Huckle

Globalisasi adalah sebuah proses dari kejadian, kegiatan dan juga keputusan disalah satu belahan dunia yang kemudian berubah menjadi suatu konsekuensi yang signifikan supaya seluruh masyarakat didaerah yang jauh sekalipun.

Dr. Nayef R.F. Al-Rodhan

Globalisasi ialah sebuah proses yang meliputi dari penyebab, kasus serta konsekuensi dari integrasi transnasional serta transkulturasi kegiatan manusia  dan juga non-manusia.

Robert Cox

Globalisasi adalah karakteristik atau kecenderungan menyatunya internasionalisasi suatu produksi, pembagian kerja dari internasional yang baru, serta perpindahan penduduk dari selatan ke utara lingkungan kompetitif baru yang kemudian mempercepat proses itu dan juga internasionalisasi negara, membuat suatu negara sebagai agen globalisasi baru.

Thomas L. Friedman

Globalisasi yang mempunyai dimensi idiology dan juga tekhnologi. Sedangkan dimensi kapitalisme adalah kapitalisme dan juga pasar bebas, sedangkan dimensi tekhnologi informasi yang sudah menyatukan dunia.

A.G. Mc Grew

Golabalisasi adalah hal yang mengacu kepada keberagaman buhungan dan juga saling keterkaitan diantara negara dan juga masyarakat yang kemudian membentuk sistem dunia modern. Globalisai merupakan sebuah proses dari berbagai macam peristiwa, keputusan dan juga kegiatan dibelahan dunia yang dapat membawa konsekuensi penting bagi setiap individu dan juga masyarakat dibelahan dunia yang lainnya.

Bank Dunia

Globalisasi ialah kebebasan dan juga kemampuan individu serta perusahaan untuk memprakarsai transaksi ekonomi dengan orang-orang dari negara yang lainnya.

Baca Juga:  √ Pengertian Geografi Sosial Menurut Para Ahli dan Contohnya

Sekian penjelasan yang dapat diberikan mengenai 10 Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap), globalisai ialah suatu gejala dari terbentuknya sistem organisasi dan juga komunikasi yang kemudian mengikuti sistem nilai kaidah yang sama diantara masyarakat. Semoga bermanfaat bagi pembacanya, terimakasih 🙂