√ 10 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli (Terlengkap)

Posted on

10 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli (Terlengkap) – Seseorang di dunia ini pastinya ingin memnuhi kebutuhan kehidupannya untuk dapat melanjutkan hidupnya. Dalam pemenuhan kebutuhannya dia akan melakukan berbagai cara yang dia dapat lakukan untuk memenuhinya.

Salah satu cara adalah dengan membuat atau memproduksi barang atau memberikan jasa kepada orang lain yang akan mendapat barang kebutuhan yang di inginkan. Contoh dari kegiatan untuk dapat memnuhi kebutuhannya adalah dengan melakukan pemasaran.

10 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli (Terlengkap)

Pemasaran di lakukan oleh berbagai pihak untuk dapat lenjutkan hidupnya dengan memnuhi kebutuhannya dan kebutuhan para konsumennya. Untuk dapat mengerti lebih lanjut lagi mengenai pemasaran akan di jelaskan sebagai berikut :

Pengertian Pemasaran

Pemasaran secara umum adalah suatu kegiatan untuk dapat mengenalkan barang atau jasa yang di hasilkan dengan menggunakan promosi kepada para konsumen agar tertarik dan dapat melakukan pembelian atau penggunaan agar dapat terciptanya penawaran yang akan dapat memnuhi kebutuhan masing-masing pihak (produsen dan konsumen).

Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli

Pengertian pemasaran lebih lengkapnya akan di berikan oleh para ahli sebagai berikut :

Kotler (2000 : 4)

Pemasaran adalah salah satu proses sosial dan bagian dari suatu managemen diri atau suatu kelompok agar mendapat kebutuhannya dengan cara menciptakan suatupeluang, penawaran atau pun pertukaran terhadap sekumpulan orang yang juga memiliki kebutuhan serta keinginan dari permintaan tersebut.

Baca Juga:  √ Pengertian Perusahaan Dagang, Jenis, Ciri dan Contoh Perusahaan Dagang

Philip Kotler (2001)

Pemasaran adalah suatu berntuk dari aktivitas kegiatan Manusia yang berlandasan untuk mendapat kebutuhan dan juga keinginan dengan melalui serangkaian proses baik itu dengan pertukaran, penawaran, dan yang lain-lain.

10 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap
10 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap

William J. Stanton

Pemasaran adalah bagaian dari sautu system yang ada di dalam kegiatan pemasaran tersebut baik itu barang atau jasa yang terdapat di dalamnya telah terencana dengan baik dari sisi penetuan harga, system strategi promosi atau juga dalam pendistribusian barang dan juga jasa yang memiliki tujuan unutk dapat membuat para konsumen merasa puas atas pelayanan yang di berikan.

Koller dan Amstrong

Pemasaran adalah suatu strategi dan juga proses managerial yang baik itu pribadi atau kelompok yang bertujuan saling melengkapi kebutuhan hidup dan berkebang dengan melalui suatu pertukaran produk yang bernilai jual tersendiri bagi para konsumen pemakainya.

Firdaus

Pemasaran adalah suatu kegiatan yang di lakukan oleh banyak orang seperti pengusaha utuk dapat mempertahankan kelangsungan hidup dan juga memnihi kebutuhan demi mendapat keuntungan atau laba.

Lamb, Hair dan Mc. Daniel

Marketing is the process of planning and executing the conception, pricing promotional and distribution of ideas, goods and service to create exchanges that satisty individual and organizational objectives.

Swasta (1996)

Pemasaran adalah suatu aktivitas dalam memnuhi kebutuhan baik itu dari penjual atau dari pembeli yang keduanya dapat melakukan serangkaian proses yang baik itu tawar menawat atau tukar menukar yang di maksudkan untuk mengadakan hubungan agar mendapat suatu keuntungan untuk dapat memunhi suatu kebutuhan.

Basu dan Hani (2004:4)

Pemasaran adalah kegiatan perencanaan dalam mengelola suatau barang dan jasa, dalam penetapan bandrol harga atas barang dan jasa itu hingga proses promosi dan juga proses pendistribusiannya yang seluruh kegatannya memiliki yujuan agar dapat memenuhi kebutuhan atau memperoleh keuntungan dari proses pemasaran tersebut.

Baca Juga:  √ Pengertian Kartu Kredit, Fungsi, Jenis, Sistem, Keuntungan dan Kerugian Kartu Kredit

Wikipedia

Pemasaran adalah sautu bentuk dari proses membangun hubungan komunikasi yang di lakukan antar kelompok yang memiliki suatu tujuan untuk dapat melakukan pertukaran atau suatu jual beli baik itu barang ataupun jasa dalam rankaian memenuhi kebutuhan.

Assauri (1999)

Pemasaran menurutnya mengarah kepada manajemen pemasaran yang di katakan olehnya memiliki proses yang kompleks yang tentunya memiliki perencanaan dan juga evaluasi, pemasaran dapat di katakan seperti ini karena juga mencangkup akan hal perencanaan, pelaksanaan dan juga pendistribusian dengan baik di dalam hal pertukaran atau hubungan yang mengarah kepada keuntungan demi untuk dapat memnuhi kebutuhan.

Sekianlah penjelasan mengenai 10 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli (Terlengkap) yang di jelaskan oleh pustakaindo. Pemasaran dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen dan dapat memberi kentungan bagi produsen atau penjual atas pemakaian barang atau jasa yang di produksi atau di tawarkannya. Terimakasih 🙂