√ 11 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli (Terlengkap)

Posted on

11 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli (Terlengkap) – Untuk pembahasan mengenai artikel kali ini kita akan membahas mengenai administrasi. Tentu saja sudah sering kali kita mendengar dan juga membaca kata administrasi. Baik itu di dalam sebuah lowongan kerja ataupun ketika kita akan melakukan pembayaran baik pembelian barang atau juga jasa.

Tetapi walaupun kita sudah sering mendengar kata administrasi, tentu masih banyak yang belum bisa menjelaskan tentang pengertian administrasi itu sendiri. Maka dari itu disini akan dibahas mengenai administrasi agar dapat membantu para pembaca untuk mendapatkan informasi dan juga untuk menambah wawasan ataupun ilmu pengetahuan.

11 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli (Terlengkap)

Mari untuk dapat lebih jelasnya kita bahas penjelasan dibawah ini.

Pengertian Administrasi

Kata administrasi yang berasal dari bahasa yunani yaitu ialah administrasi yang mempunyai arti pengabdian atau juga pelayanan. Di dalam pandangan yang sempit mengenai pengertian administrasi ada dua pengertian dari administrasi yaitu ialah administrasi merupakan suatu kegiatan di dalam penyusunan dan juga pencatatan dari sebuah data serta informasi yang secara sistematis dan bertujuan untukdapat menyediakan berbagai keterangan serta dapat memudahkan agar dapat memperolehnya kembali baik itu sebagian atau juga keseluruhan.

Sedangkan pengertian yang kedua ialah administrasi merupakan suatu kegiatan yang berkaitan dengan sebuah kerja sama yang dilakukan suatu kelompok dengan berdasarkan pembagian tugas ataupun kerja yang mendayagunakan dari semua sumber daya yang dimilikinya agar bisa mengapai tujuan tertentu.

Baca Juga:  √ Perbedaan Motif Ekonomi Dengan Motif Non Ekonomi & Contohnya

Dan selain dari penjelasan yang telah diberikan mengenai pengertian dari administrasi ada beberapa para ahli yang memberikan ide dan gagasannya mengenai pengertian administrasi, untuk itu mari kita lanjutkan pembahasan di bawah  ini.

Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli

Di dalam segala teori yang ada di setiap pengetahuan ataupun sebuah pengertian dari berbagai macam hal, tentu terdapat banyak penjelasan dan juga ide serta gagasan yang diberikan oleh para ahli, begitu pula dengan pengertian dari administrasi ada beberapa pengertian dari para ahli agar dapat lebih jelas mari kita lanjutkan pembahasan di bawah ini.

W.H. Evans

Administrasi ialah sebuah fungsi yang berkaitan dengan manajemen dan juga pengarahan dari segala tahap operasi perusahaan yang juga berkenaan dengan sebuah pengelohan keterangan, komunikasi serta ingatan dengan sebuah ketatausahaan.

Soewarno Handayaningrat

Menerangkan bahwa administrasi ialah sebuah kegitan dari ketatausahaan yang juga terdiri dari berbagai kegiatan seperti berikut pembukuan baik itu perhitungan, pencatatan atau juga yang lainnya yang bertujuan agar menyediakan informasi yang dibutuhkan.

Tetapi di dlam arti yang sempit, menurut beliau administrasi ialah merupakan sebuah kegiatan dari catat mencatat atau juga sebuah pembukuan, surat menyurat dan juga yang lainnya yang masih berkaitan dengan ketatausahaan.

Ulbert

Administrasi ialah sebuah istilah yang lain dari tatausaha yang mana sebagian dari penyusunan dan juga pencatatan data serta informasi yang secara sistematis baik itu internal atau juga eksternal yang bertujuan untuk menyediakan keterangan dan juga untuk memudahkan di dalam memperoleh data baik itu sebagian ataupun secara menyeluruh.

11 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli Terlengkap
11 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli Terlengkap

William Leffingwell dan Edwin Robinson

Administrasi ialah salah satu dari cabang ilmu manajemen yang mengenai sebuah pelaksanaan dari pekerjaan kantoran secara efisien, dimana serta kapan pekerjaannya harus dilaksanakan.

Baca Juga:  √ Pengertian Akuisisi, Jenis, Manfaat, Proses dan Kelebihan

George Terry

Bahwa administrasi ialah sebuah proses dari perencanaan, pengendalian, pengorganisasian, serta penggerakan pada orang-orang yang melaksanakannya supaya bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

Arthur Grager

Administrasi merupakan sebuah fungsi dari tata penyelenggaraan kepada komunikasi dan juga pelayanan di dalam sebuah organisasi.

The Liang Gie

Administrasi ialah serangkaian dari kegiatan yang dilakukan suatu kelompok yang berkenaan dengan hubungan kerjasama di dalam mencapai suatu tujuantertentu.

Sondang Siagian

Administrasi merupakan sebuah keseluruhan dari rangkaian proses kerjasama diantara beberapa orang yang didasarkan kepada asas rasioanalitas agar bisa mencapai tujuan yang sudah ditentukan.

Munawardi Reksohadiprowiro

Di dala sebuah arti yang sempit administrasi yang diartikan sebagai pemerintahan, yang termasuk juga di dalam pengaturan setiap kerapiandan juga sistematis sebagai penentu fakta yang ditulis dengansuatu tujuan agar memperoleh pandangan yang komprehensif serta keterkaitan diantara fakta dengan fakta yang lainnya.

Wijaya

Administrasi ialah sebuah kombinasi dari seluruh negara dari biaya rendah dan juga tinggi untuk menjalankan pemerintahan dan juga polisi pelaksanaan.

Leonard D. White (1958)

Administrasi ialah sebuah proses yang umum yang ada di seluruh kelompok di kedua perusahaan publik ataupun perusahaan swasta.

Sekian penjelasan yang bisa di berikan secara singkat mengenai 11 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli (Terlengkap), administarsi adalah proses dari perencanaan dan juga sebuah pengendalian.serta ada pula yang berpendapat bahwa administrasi adalh sebuah pembukuan baik itu perhitungan ataupun pencatatan. Semoga penjelasan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pembaca artikel ini, terimakasih. 🙂