√ 13 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli (Terlengkap)

Posted on

13 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli (Terlengkap) – Di dalam kehidupan kita banyak sekali keputusan yang harus di lihat dan di putuskan untuk dapat meberikan hal baru di dlam kehidupan ini. Hal dalam meberikan keputusan haruslah tepat dan akurat sehingga dapat meminimalkan dampak negative yang di sebabkan.

Untuk dapat memberikan keputusan secara baik maka diperlukan suatu perhitungan yang tepat dan juga akurat agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Akuntansi dai perlukan dalam membatu memberikan hasil dari suatu keputusan.

13 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli (Terlengkap)

Pengertian akuntansi menurut para ahli akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Akuntansi

Akuntansi adalah suatu hal yang berkaitan dengan keuangan. Pengertian umum akuntansi berkaitan dengan keuagan dan juga sebagai pemberi keputusan bila keputusan alternative yang ada tidak dapat di gunakan. Berikut adalah pengertian Akuntansi menurut para ahli.

Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli

Pengertian akuntansi menurut para ahli memang berbeda-beda di setiap individunya. Pengertian akuntansi ini kan di jelaskan sebagai berikut.

America Acounting Association

Akutansi adalah Suatu proses pengidentifikasian, melaporkan, pengukuran informasi ekonomi untuk dapat memungkinkan adanya suatu penilaian-penilaian, serta keputusan yang jelas dan juga tegas bagi semua hal yang menggunakan informasi tersebut.

Baca Juga:  √ Pengertian Akuntansi Pemerintahan, Tujuan, Karakteristik, Syarat & Lingkup Akuntansi Pemerintahan

ABS Statement Smith Skousen

Akuntansi adalah aktivitas jasa yang berfungsi untuk menyediakan informasi kuantitatif, yang utamanya memiliki sifat untuk pengambilan keputusan ekonomis di dalam memberikan suatu keputusan tentang pilihan-pilihan yang logis di antara beberapa tindakan logis alternatif yang ada.

Wikipedia

Akuntansi adalah suatu pengukuran, penjabaran, atau merupakan pemberi keputusan tentang informasi yang membantu dalam mengerjakan pekerjaan manajer, otoritas pajak, investor, dan pembuat keputusan untuk membuat alokasi dari sumber daya keputusan di dalam suatu organisasi, perusahaan, dan lembaga pemerintahan. Akuntansi merupakan suatu seni mengukur, berkomunikasi, serta menginterpresentasikan aktivitas keuangan.

American Institute of Certified Public Accounting

Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan juga pengikhtisaran dengan melakukan beberapa cara tertentu di dalam ukuran moneter, transaksi, serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan pada umumnya termasuk dalam menafsirkan hasilnya, dan juga meringkas dengan menggunakan cara-cara tertentu di dalam ukuran fisikal, pertukaran dan juga kesempatan yang umumnya memiliki sifat moneter serta dalam menguraikan hasilnya.

Waren Dkk

Akuntansi secara umum di definisikan sebagai suatu sistem informasi yang di dalmnya menghasilkan laporan kepada pihak yang berkepentingan dengan aktivitas ekonomi dan juga kondisi dari perusahaan.

Arnold

Akuntansi adalah sistem yang di gunakan untuk dapat memberi informasi yang khususnya keuangan ke siapa saja yang tepat dan harus membuat suatu keputusan dan juga dapat mengendalikan penerapan keputusan tersebut.

Littleton

Akuntansi memiliki tujuan untuk dapat melaksanakan suatu perhitungan periodic di antara biaya atau usaha dan juga hasil atau prestasi yang di dapat. Devinisi ini adalah suatu inti di dalam teori akuntansi dan juga berupa ukuran yang dapat di jadikan suatu rujuan di dalam mempelajari akuntansi.

Baca Juga:  √ Pengertian Akuntansi Perbankan, Pedoman, Dasar,  Metode, Penerapan, Tujuan & Persamaan Lengkap
13 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli Lengkap
13 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli Lengkap

AbuBakar A, & Wibowo

Akuntansi adalah prosedur dalam mengakui, pencatatan, dan juga korespondensi bursa keuangan yang berasal dari unsur atau organisasi.

Suparwoto L

Akuntasi adalah sistem atau tekhnik yang di gunakan sebagai pengukur dan juga mengelola transaksi keuangan dan dapat memberikan suatu hasil pengelolaan tersebut berbentuk informasi kepada pihak perusahaan baik intern dan ekstern.

Charles T. Horngren, dan Walter T.Harrison

Akuntasi adalah suatu sistem informasi yang beraktivitas mengukur bisnis, memproses data yang di buat menjadi laporan, dan juga mengkomunikasikan data hasil kepada para pengambil keputusan.

Ikatan Akuntan Amerika

Akuntasi adalah berupa potongan, estimasi, dan juga pelaporan data keuangan, yang dapat memungkinkan membuat penilaian dan pilihan yang menjadi jelas serta tegas bag individu yang menggunakan data.

Rudianto

Akuntasi adalah suatu sistem yang dapat menghasilkan laporan kepada pihak yang memiliki kepentingan tentang aktivitas ekonomi dan juga suatu badan usaha.

C. West Churman

Akuntansi adalah suatu pengalaman yang di tulis dan berguna untuk dapat mengambil suatu keputusan dan juga pengalaman yang telah tersusun dengan rapi dan sangat berharga bagi yang akan membuat suatu pilihan.

Sekianlah penjelasan mengenai 13 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli (Terlengkap) yang di jelasakan pustakaindo. Akuntasi adalah suatu ilmu tentang mengelola keuangan yang ada sehingga dapat terlihat pengeluaran dan pemasukan agar semuanya seimbang dan dapat menuju kemakmuran. Terimakasih. 🙂