√ 20 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli (TerLengkap)

Posted on

20 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli (TerLengkap) –  Dalam suatu siklus kehidupan pasti para manusia memiliki keinginan yang akan di wujudkan di masa yang akan datang . pada masa itu Manusia haruslah berusaha agar hal yang di inginkannya dapat terwujud.

Dalam mewujudkannya Manusia memiliki banyak sekali hambatan yang ada di dalam hidupnya. Ada susah dan senang alur yang di lalui untuk mendapat suatu tujuan atau sesuatu yang di harapkan di masa yang akan datang.

20 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli (TerLengkap)

Dalam mewujudkan hal tersebut di perlukannya perencanaan yang baik dan akurat agar dapat terlaksana dengan baik. Untuk lebih mengerti tentang apa itu pengertian perencanaan menurut para ahli akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Perencanaan

Perencanaan merupakan suatu cara piker dalam memahami persoalan-persoalan tentang sosial dan ekonomi, yang paling utama adalah tentang masa depan, dan berkembang dengan hubungan di antara tujuan serta keputusan yang diambil secara kolektif dan dalam mengusahakan suatu kebijakan dan program.

Baca Juga:  √ 21 Pengertian Dividen Menurut Para Ahli (Dengan Pembahan Mendalam)

Di dalam perencanaan di harapkan apa yang kita inginkan dapat terjadi dan terwujud di kemudian hari sesuai dengan apa yang di pikirkan. Perencanaan yang baik akan membawa kita kepada masa depan yang besar dan sukses apa bila kita memang dengan serius memikirkannya dan memberika suatu keputusan yang tepat.

Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli

Pengertian perencanaan banyak sekali yang memberikan pendapatnya tidak terkecuali para ahli. Berikut pengertian perencanaan menurut para ahli lengkap sebagai berikut :

George R. Terry (1975)

Perencanaan merupakan suatu pemilihan dan dapat menghubungkan fakta-fakta, membuat dan menggunakan asumsi yang memiliki kaitan dengan masa dating dengan menggambarkan dan merumuskan suatu kegiatan tertentu yang di yakini dapat di lakukan untuk mencapai suatu hasil tertentu.

Henry Fayol

Perencanaan merupakan suatu pemilihan atau penetapan tujuan dari organisasi dan dalam penentuan strategi kebijaksanaan proyek, prosedur, program, metode, sestem anggaran, serta standar yang di butuhkan untk mencapai suatu tujuan.

Harold Koontz dan Cyril O’Donnel

Perencanaan merupakan fungsi dari seorang manajer yang memiliki hubungan dengan memilih suatu tujuan kebikan-kebijakan, program-program, prosedur-prosedur dari alternative pilihan yang ada.

Drs. Ulbert Silalahi, M.A

Perencanaan merupakan suatu kegiatan yang mena menetapkan suatu tujuan dan merumuskan serta mengatur pendayagunaan Manusia, finansial, infomasi, metode dan juga waktu untuk dapat memaksimalisasikan efisiensi serta efektivitas pencapaian suatu tujuan.

Abdulrachman (1973)

Perencanaan merupakan suatu pemikiran rasional yang di dasari fakta-fakta atau perkiraan mendekat atau estimate sebgai suatu persiapan untuk dapat melaksanakan tindakan di kemudian hari.

Sondang P. Siagian (1994:108)

Perencanaan merupakan keseluruhan dari proses pemikiran dan penentuan yang di lakukan secara matang dari hal-hal yang dapat di kerjakan di masa mendatang dalam rangka untuk mencapai suatu tujuan yang telah di tentukan.

Baca Juga:  √ 29 Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Para Ahli

Prajudi Atmosudirdjo

Perencanaan merupakan suatu perhitungan dan penetuan tentang apa yang akan di jalankan dalam mencapai suatu tujuan yang di kehendaki, oleh siapa dan bagaimana.

Drs. H. Malayu S. P. Hasibuan

Perencanaan merupakan suatu keputusan yang mengenai suatu keinginan dan berisikan pedoman untuk dapat melaksanakan agar mencapai suatu tujuan yang di tetapkan. Untk itu rencana memiliki dua unsur, tujuan dan pedoman.

Melville Brance, 1980

Perencanaan merupakan suatu proses aktifitas dimana berkelanjutan dan memutuskan tentang apa yang dapat di lakukan dan yang di inginkan untuk mencapai masa dengan dan bagaimana cara mencapainya.

20 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli Lengkap
20 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli Lengkap

Peter Hall, 1992

Perencanaan merupakan penyusunan dari rangkaian tindakan secara beruntut yang mengarah kepada suatu pencapaian tujuan.

Faludi, 1973

Perencanaan merupakan suatu proses untuk dapat menetukan suatu tindakan yang berorientasi kepada masa depan dengan melalui serangkaian pikiran.

Waterson, 1965

Perencanaan merupakan suatu usaha sadar, yang teroganisir, dan dengan terus menerus memilih suatu alternative untuk dapat mencapai suatu tujuan yang di inginkan.

Louis A.Allen

Perencanaan merupakan menentukan serangkaian tindakan yang di lakukan untuk dapat mencapai suatu hasil yang di inginkan.

Cuningham

Perencanaan merupakan menyeleksi dan dapat menghubungkan fakta, pengetahuan, asumsi, dan imajinasi untuk masa depan yang akan datang dengan tujuan untuk dapat memvisualisasi dan dapat memformulasikan hasil yang di harapkan, urutan dari kegiatan yang di rasa di perlukan, dan suatu prilaku yang berada dalam batasan yang dapat di terima dan dapat di gunakan dalam penyelesaian.

Garth N.Jone

Perencanaan merupakan proses pemilihan dan juga pengembangan yang di lakukan pada tindakan yang paling baik untuk dapat mecapai pencapaian tugas.

Kusmiadi (1995)

Perencanaan merupakan suatu proses dasar yang dapat kita gunakan untuk dapat memilih suatu tujuan-tujuan dan dapat menguraikan bagaimana cara pencapaiannya.

Baca Juga:  √ Pengertian Neraca Pembayaran, Komponen Neraca, Macam, Fungsi dan Tujuannya Lengkap

Soekartawi (2000)

Perencanaan merupakan suatu pemilihan alternative atau pengalokasian dari berbagai sumber daya yang ada.

Deacon

Perencanaan merupakan suatu upaya dalam menyusun berbagai keputusan yang pokok, dapat di pandang paling penting dan akan dapat di laksanakan menurut urutannya untuk dapat mencapai suatu tujuan yang di tetapkan.

Goetz

Perencanaan merupakan suatu kemampuan dalam memilih satu kemungkinan dari berbagai macam kemungkinan yang ada dan di pandang yang paling tepat untuk dapat mencapai suatu tujuan.

George Pickett & John J. Hanlon

Perencanaan merupakan suatu proses dalam menentukan bagaimana dapat mecapai suatu tujuan begituntujuan tersebut di tetapkan.

Sekianlah penjelasan mengenai 20 Pengertian Perencanaan Menurut Para Ahli (TerLengkap) yang di jelasakn oleh pustakaindo. Dengan adanya perencanaan yang baik maka di harapkan apa yang menjadi keinginan di masa mendatang menjadi suatu kenyataan dan dapat terkabul impian yang di inginkannya. Terimakasih 🙂