√ 37 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli (Bahasan Lengkap)

Posted on

37 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli (Bahasan Lengkap) – Sistem dengan sengaja atau tidak sengaja pasti pernah kita langgar keberadaanya. Melanggar suatu system akan mendapat suatu tujuan yang lain dari yang telah di rencanakan

Dalam menjalankan kehidupan kita tanpa di sadari kita juga telah membuat suatu system yang dapat kita jalani terus atau memilih untuk menjauhi permasalaha. Dengan adanya system kita dapat dengan teratur menjalani kehidupan ini.

37 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli (Bahasan Lengkap)

Sebenarnya apa itu pengertian sistem akan di jelaskan menurut para ahli lebih lengkapnya sebagai berikut.

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pengertian sistem banyak sekali yang menjabarkannya begitu pula para ahli yang diantaranya sebagai berikut:

L. James Havery

Sistem adalah suatu prosedur yang logis dan juga rasional untuk melakukan atau dapat merancang suatu rangkaian komponen yang akan saling berhubungan satu sama lainnya.

Henry Prat Fairchild dan Eric Kohler

Sistem adalah suatu rangkaian yang bergabung dan terkait antara bagian-bagian dari mulai yang terkecil, dan jika suatu bagian atau sub bagian terganggu maka mereka akan merasa terganggu pula.

Baca Juga:  √ 14 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Sistem adalah perangkat unsur yang saling berkaitan dengan teratur sehingga dapat membentuk sautu totalitas perencanaan pernapasan, makanan, dan juga peredaran darah di tubuhnya.

Musanef

Sistem adalah berupa sarana yang dapat menguasai pekerjaan dan keadaan yang dapat menjalankan tugas dengan teratur.

Gordon B. Davis

Sistem di dalamnya terdiri atas bagian-bagian yang berkaitan satu sama lain dengan pengoperasian bersama guna mencapai sasaran dan maksud yang di inginkan.

Poerwadarminta

Sistem adalah sekelompok bagian yang berupa alat atau sebagainya yang dapat berkeja sama untuk dapat melaksanakan suatu tujuan tertentu.

Salisbury

Sistem merupakan sekelompok bagian atau berupa komponen yang saling berkerja sama di dalam satu kesatuan fungsi.

Murdick, R. G

Sistem merupakan seperangkar elemen yang dapat membentuk suatu kumpulan dari berbagai macam prosedur atau berupa berbagai bagan untuk mengolah dan mencari sebuah tujuan bersama dengan cara pengoperasian data atau barang yang di dapat menghasilkan suatu informasi.

John Mc Manama

Sistem merupakan suatu struktur konseptual yang susunannya terdiri dari fungsi-fungsi yang berkaitan satu sama lain dan berkerja sebagai sebuah kesatuan organic guna mencapai hasil yang telah di pikirkan secara efisien dan efektif.

Davis, G. B

Sistem merupakan kumpulan elemen yang saling beroperasi dengan bersamaan untuk dapat menyelesaikan dan mecapai suatu target tertentu.

A. Hall dan R. Fagen

Sistem berupa sekelompok objek yang mencangkup antara hubungan objek dengan hubungan antara sifat yang dimiliki mereka.

Ludwig Von Bartalanfy

Sistem adalah suatu perangkat unsur yang memiliki keterikatan dengan sesuatu yang berelasi di antara unsur-unsur berikut dan di namakan dengan lingkungan.

Colin Cherry

Sistem merupakan suatu keseluruhan yang dapat di bentuk dari banyaknya bagian yang berasal dari berbagai macam sifat.

Indrajid

Sistem dapat mengandung arti berupa kumpulan-kumpulan dari komponen yang aling memiliki unsur ketertarikan antara satu dan yang lainnya.

Prajudi

Sistem merupakan suatu jaringan yang berasal dari prosedur-prosedur yang saling berkaitan dengan menurut kepada skema tau pola yang berbentuk bulat dan dapat menggerakkan suatu fungsi utama.

Baca Juga:  √ 17 Pengertian Analisis Sistem Menurut Para Ahli Terlengkap

C.W. Churchman

Sistem merupakan seperangkat bagian yang dapat di koordinasikan dengan selaras dan juga harmonis untuk dapat melaksanakan tujuan tertentu.

Sumantri

Sistem merupakan sekelompok bagian yang saling berkerja sama untuk tercapainya suatu maksud.

Andri Kristanto

Sistem merupakan suatu jaringan kerja yang terdiri dari beberapa prosedur yang berhubungan dan berkumpul bersama dengan melakukan kegiatan dan menyelesaikan suatu sasaran yang di tentukan.

Inu Kencana Syafie

Sistem merupakan satu kesatuan yang utuh dari sebuah rangkaian yang telah terikat menjadi satu dengan yang lain.

Webster’s Unabridged

Sistem merupakan elemen yang saling berhubungan antara satu dengan yang lain memberntuk satu kesatuan atau membentuk oraganisasi.

Bonnie Soeherman dan Marion Pinontoan

Sistem merupakan serangakaian komponen yang memiliki interaksi dan dapat berkerja sama untuk dapat mencapai target atau tujuan tertentu.

Pilecki

Sistem merupakan sekumpukan objek dan dapat menghubungkan objek dengan atribut yang di milikinya dengan kata lain system berupa kesatuan yang di dalamnya terdiri dari sejumlah bagian, atribut, dan juga hubungan antara atribut dengan objek.

J.C. Hinggins

Sistem merupakan seperangkat bagian yang berkaitan atau berhubungan satu sama lain.

Anatol Raporot

Sistem merupakan sekumpulan kesatuan dan perangkat yang berhubungan dengan yang lain.

Robert Allen dan Mark Victor Hansen

Sistem merupakan suatu prosedur yang telah teroganisir dan mapan dapat membuahkan hasil pada akhirnya.

Edgar F. Huse dan James L. Bowdict

Sistem adalah seti atau rangkaian dari bagian-bagian yang memiliki hubungan dan bergantung dengan demikian rupa, dan dapat menimbulkan suatu interaksi yang saling mempengaruhi.

37 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli Terlengkap
37 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli Terlengkap

O’brien

Sistem merupakan sekelompok komponen yang memiliki hubungan, berkerja sama agar dapat mencapai tujuan bersama dengan cara menerima inputan serta dapat menghasilkan output dengan transformasi yang lebih teratur.

Bertalanffy

Sistem berupa sekumpulan komponen yang memiliki ketertarikan dan dapat berkerja sama untuk dapat mecapai suatu tujuan bersama.

Djekky R. Djoht

Sistem merupakan agregasi atau pengelompokkan dari beberapa objek yang di kombinasikan dengan sedemikian rupa yang di alami oleh alam atau oleh seni sehingga dapat menyatukan keseluruhan integral dan berfungsi, beroprasi atau dapat bergerak di dalam satu kesatuan.

Baca Juga:  √ Pengertian Audit Sistem Informasi, Tujuan, Jenis, Tahapan & Lingkup

L. Ackof

Sistem merupakan kesatuan yang di lakukan secara konseptualatau fisik yang bagiannya terdiri dari keadaan yang saling bergantung antara satu dengan yang lain.

Jogianto

Sistem berupa kumpulan dari elemen yang memiliki interaksi dengan yang lain untuk dapat mencapai tujuan tertentu.

Azhar Susanto

Sistem berupa kumpulan atau grup dari sautu sub system atau bagian atau komoponen yang memiliki baik sifat atau non fisik dapat saling berhubungan antara satu dengan yang lain dan dapat berkerja sama dengan harmonis untuk dapat mecapai tujuan tertentu.

Zulkufli A.M.

Sistem berupa hinpunan seseuatu “benda” yang nyata atau abstrak dengan bagiannya yang terdiri dari komponen yang saling berkaitan, ketergantungan, berhubungan, dan dapat saling mendukung yang kerika semua bersatu di dalam satu kesatuan dapat mecapai sautu tujuan dengan cara yang sangat efisien dan efektif.

Umar Fahmi Achmadi

Sistem merupakan tatanan yang dapat menggambarkan danya sautu rangakaian dengan berbagai komponen yang saling di miliki hubungan dan tujuannya yang samadengan serasi, terkoordinasi dan dapat berjalan dengan rangka waktu tertentu dan telah terencana.

Koentjaraningrat

Sistem merupakan susunan yang memiliki fungsi dan bergerak.

Mulyadi

Sistem yang pada dasarnya merupakan sekelompok unsur yang memiliki kaitan erat antara satu dengan yang lain dengan fungi yang sama yaitu mencapai tujuan tertentu.

Wikipedia

Sistem merupakan kesatuan yang di dalamnya terdiri dari komponen atau suatu elemen yang akan di hubungkan bersama untuk dapat mengalirkan informasi, energy, atau materi untuk dapat mencapai tujuan tertentu.

Sekianlah penjelasan mengenai 37 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli Terlengkap yang di jelaskan pustakaindo. Tidak di sangka banyak sekali ahli yang menjabarkan pengertian sistem seperti diatas. Terimakasih 🙂