√ 5 Pengertian Moral Menurut Para Ahli (Terbaru & Lengkap)

Posted on

5 Pengertian Moral Menurut Para Ahli (Terbaru & Lengkap) – Di dalam suatu Negara banyak masyarakat yang mendiami atau menempatinya. Banyak masyarakat yang menempatinya berbeda-beda di setiap negaranya.

Ada Negara berkembang da nada pula Negara maju yang membedakan populasi penduduk yang berada di dalamnya. Banyaknya penduduk yang menempatinya membuat tingkah laku dari masyarakat tersebut beragam.

5 Pengertian Moral Menurut Para Ahli (Terbaru & Lengkap)

Tingkah laku tersebut haruslah sesuai dengan moral yang terdapat di dalam masyarakat luas. Untuk dapat mengerti tentang pengertian moral menurut para ahli akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Moral

Moral umumnya adalah suatu tindakan tingkah laku yang berhukum dan di tetapkan kepada setiap individu yang di gunakan untuk bersosialisasi dengan para tetangga atau masyarakat luas agar terjalin suatu rasa hormat dan rasa menghormati.

Moral sangatlah penting karena dapat mendidik karakter Manusia dan haruslah moral ini di tanamkan sejak kecil agar penerapan di kehidupan dewasanya menjadi lebih baik. Kehidupan bermoral sangat baik karena dapat di terima dalam pergaulan baik di masyarakat atau di suatu perkumpulan.

Moral bangsa di tentukan dengan moral dari masyarakatnya sendiri. Jika masyarakat memiliki moral yang baik maka Negara tersebut bermoral baik dan bias juga sebaliknya maka di jagalah moral bangsa ini agar di kenal baik oleh dunia.

Pengertian Moral Menurut Para Ahli

Para ahli yang memiliki pengetahuan di bidangnya memberi pendapat tentang moral. Berikut adalah pengertian moral menurut para ahli yaitu:

Baca Juga:  √ 21 Pengertian HAM Menurut Para Ahli (Bahasan Lengkap)

Merriam-webster

Menurut Merriam-webster moral adalah suatu yang berhubungan dengan prilaku Manusia yang benar atau yang salah di dalam suatu masyarakat sesuai dengan standar yang di miliki oleh kelompok atau masyarakat tersebut.

Wikipedia

Menurut Wikipedia moral adalah suatu pesan yang di sampaikan dapat di pelajari dan di petik dari sebuah kisah nyata atau peristiwa.

5 Pengertian Moral Menurut Para Ahli Terbaru Lengkap
5 Pengertian Moral Menurut Para Ahli Terbaru Lengkap

Dian Ibung

Menurut Dian Ibung moral adalah suatu nilai yang ada di dalam lingkungan bersosialisasi dan dapat mengatur tingkah laku seseorang.

Kamus Psikologi

Menurut kamus psikologi moral adalah suatu hal yang mengacu kepada akhlak yang telah sesuai dengan aturan social datu juga adalah hokum yang mengatur semua tingkah laku atau adat kebiasaan.

Hurlock

Menurut Hurlock moral adalah suatu perilaku yang telah di sesuai kan dengan kode moral yang terdapat di dalam kelompok social. Moral berate adalah adat tingkah laku, tatacara dan juga kebiasaan.

Sekianlah penjelasan mengenai 5 Pengertian Moral Menurut Para Ahli (Terbaru & Lengkap) yang di jelaskan oleh pustakaindo. Dengan memiliki moral yang baik maka akan dapat dengan mudah di terima dengan baik oleh masyarakat luas dan dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan membuat bangsa memiliki nama baik di mata dunia. Terimakasih 🙂