√ Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Posted on

Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) – Kehidupan social Manusia memerlukan banyak sekali kebutuhan terutama keperluan setiap individunya. Ada yang memerlukan sandang, pangan, dan papan sebagai pacuan hidupnya.

Untuk mendapatkan semua itu di perlukan alat tukar yang berupa uang untuk di tukarkan menjadi barang yang di inginkan. Uang haruslah diselaraskan dengan kehidupan agar kita dapat berjaga dan mencapai kesejahteraan hidup.

Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Maka dari itu di perlukan ilmu yang mengaturnya yaitu ilmu ekonomi. Ekonomi memaparkan dan menampilkan pendapatan yang kita miliki. Sebenarnya pengertian ekonomi menurut para ahli akan di jelaskan sebagai berikut:

Pengertian Ekonomi

Ekonomi pada zaman dahulu di bedakan dengan ilmu ekonomi. Tetapi sekarang ilmu ekonomi dan ekonomi di jadikan satu dan menjadi ekonomi. Pengertian ekonomi secara umum adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang pengeluaran dan pemasukan uang atau pendapatan yang di dapatkan melalui usaha, pekerjaan atau apapun.

Ilmu ekonomi ini sangat di perlukan oleh setiap Manusia karena dapat membantu dalam mengelola keuangan yang di milikinya dan dapat mencapai kesejahteraan. Banyak sekarang perusahaan yang memerlukan ahli ekonomi untuk dapat mengatur lalu lintas keuangan yang di dapatkan dan di keluarkan oleh perusahaan tersebut.

Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli

Ekonomi memiliki banyak pengertian di mata para ahli. Untuk mengerti tentang pengertian ekonomi menurut para ahli akan di jelaskan sebgai berikut :

Baca Juga:  √ Pengertian Kompensasi, Tujuan, Manfaat, Jenis, Sistem, Faktor & Metode Kompensasi

 John Stuart Mill

Ekonomi berupa sains partikal yang menyatakan tentang penagihan dan pengeluaran.

Adam Smith

Ekonomi adalah suatu penyelidikan mengenai keadaan, tentang, sebab, dan juga adanya kekayaan di suatu Negara.

Paul Anthony Samuelson

Ekonomi adalah cara yang di lakukan oleh seseorang atau individu dan kelompoknya untuk dapat memanfaatkan sumber-sumber yang sangat terbatas dan langka untuk dapat memperoleh berbagai barang-barang produksi dan dapat di distribusikan kepada masyarakat.

Pengertian ilmu ekonomi adalah tentang pelajaran yang mempelajari prilaku dari orang lain dan juga masyarakat di dalam memilih untuk menggunakan sumber daya yang terbatas atau langka dan memiliki beberapa cara alternatif dalam penggunaanya, di dalam rangka memproduksi untuk berbagai individu dan kelompok ang berada di dalam suatu masyarakat.

Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli Terlengkap
Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli Terlengkap

M. Manulang

Ekonomi adalah berupa ilmu yang di dalamnya mempelajari tentang masyarakat di dalam usahanya untuk dapat mencapai suatu kemakmuran.

L.Mey Junior

Ekonomi adalah ilmu yang di dalamnya mempelajari usaha Manusia, usaha yang di maksudkan menuju kearah kemakmuran.

J.M Keynes (1936)

Ekonomi adalah suatu teknik dalam berpikir akan pertimbangan biaya serta keuntungan yang di dapat.

J. Van Zwijndregt

Ekonomi adalah suatu pengetahuan yang di dalamnya mempelajari tentang usaha Manusia untuk mencapai kemakmuran.

Albert J. Meyer

Ekonomi adalah ilmu pengetahuan yang di dalamnya mempersoalkan tentang kebutuhan dan pemenuhan kebutuhan Manusia.

Lionnel Robbins

Ilmu ekonomi adalah suatu ilmu yang memiliki hubungan dengan aspek perlakuan dari Manusia yang terjadi karena kelangkaan alat-alat yang guna mencapai suatu tujuan yang ada.

wikipedia

Ekonomi adalah salah satu ilmu yang di dalamnya mengandung ilmu social yang mempelajari terntang aktivitas Manusia yang berkaitan dengan produksi, distributor, dan juga konsumsi terhadap barang maupun jasa.

Baca Juga:  √ Pengertian Reksadana, Jenis, Karakteristik, Manfaat & Resiko

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) yang di jelaskan oleh pustakaindo. Dengan mengamati ekonomi yang ada di sekitar kita, kita dapat mengerti dan meneliti keuangan yang kita miliki untuk dapat mencapai tingkat kemakmuran yang di inginkan. Terimakasih 🙂